Kode Remot TV Multimax

Halo Sobat Demos Tv, Kenali Kode Remot TV Multimax Lebih Dekat

Tenyata, mengganti channel atau bahkan mematikan TV tetap menjadi salah satu aktivitas yang cukup merepotkan bagi sebagian orang. Apalagi jika ternyata remot TV Anda mulai menunjukan tanda-tanda usia, seperti sulit digunakan atau sering terjatuh. Nah, kali ini Demos TV akan memperkenalkan kode remot TV Multimax, solusi praktis untuk kendali TV Anda.

Multimax merupakan merek remote TV yang cukup populer di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, Multimax menawarkan kemampuan untuk mengendalikan berbagai jenis TV dengan mudah. Multimax terdiri dari berbagai seri dan model, yang masing-masing menawarkan beberapa kode yang dapat diatur untuk mengendalikan TV Anda. Anda dapat mengatur kode tersebut pada remote Multimax Anda agar dapat terhubung dengan TV yang ingin Anda kendalikan.

Versi terbaru dari Multimax, yaitu Multimax 3, bahkan telah dilengkapi dengan teknologi inframerah yang lebih canggih, sehingga lebih sensitif dalam menerima sinyal dari remote Anda. Hal ini dapat memastikan bahwa TV yang ingin Anda kendalikan dapat mengikuti perintah Anda dengan lebih akurat.

 Ada banyak keuntungan yang dapat Anda dapatkan dari Multimax, mari kita simak lebih lanjut:

Keuntungan Menggunakan Kode Remot TV Multimax

  1.  Mudah digunakan: Kode remot TV Multimax mudah digunakan dan diatur. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang tertera pada panduan yang disertakan.

  2.  Kompatibel dengan banyak jenis TV: Multimax memiliki berbagai kode yang dapat disesuaikan dengan banyak jenis TV, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas.

  3.  Menghemat waktu dan tenaga: Anda tidak perlu lagi menggeser-geser kanal di TV atau bahkan bangkit dari tempat duduk untuk mematikan TV.

  4.  Harga terjangkau: Dibandingkan dengan harga remote TV merek lainnya, harga Multimax jauh lebih terjangkau, sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

  5.  Dilengkapi tombol fungsi khusus: Multimax juga dilengkapi dengan tombol untuk fungsi khusus seperti volume, mute, dan bahkan tombol menu pada TV.

  6.  Audiovisual yang lebih nyaman: Dengan Multimax, Anda dapat mengatur kanal dan volume TV dengan mudah, sehingga dapat menikmati audiovisual dengan lebih nyaman.

  7.  Desain yang menarik dan ergonomis: Multimax memiliki desain yang eye-catching dan dapat berbentuk compact yang dapat memudahkan Anda saat akan menggunakannya.

Kekurangan Penggunaan Kode Remot TV Multimax

 Terdapat beberapa kekurangan dalam menggunakan Multimax remote yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya:

  1.  Mode sleep pada TV: Multimax tidak dapat mengendalikan mode sleep pada TV dengan efektif, sehingga Anda perlu mengambil manual remote dari TV untuk mengaturnya.

  2.  Tidak ada tombol panggilan: Multimax tidak memiliki tombol panggilan, jadi Anda perlu memutar suara dari speaker TV.

  3.  Tidak ada tombol untuk teks: Untuk mengakses teks pada TV, Anda masih harus menggunakan remote bawaan TV manualnya.

  4.  Tidak dapat mengontrol perangkat lain: Meskipun Multimax memiliki yang cukup multi fungsi kali ini Multimax tidak dapat mengontrol perangkat lain selain dari TV Anda.

  5.  Tombol tidak mudah diidentifikasi: Pada beberapa model, tombol pada remote terkadang tidak mudah diidentifikasi, bahkan dalam cahaya yang lebih terang.

  6.  Tidak dilengkapi dengan batere cadangan: Baterai Multimax hanya mengandalkan satu baterai Triple-A, sehingga ketika baterainya habis maka needs to be replaced the battery.

  7.  Potensi sakit tangan: Jika Anda menghabiskan waktu yang cukup lama untuk menekan tombol remote, maka dapat memicu sakit tangan atau pergelangan tangan.

Selanjutnya kita akan perkenalkan kode-kode remot Multimax untuk beberapa merek TV terkenal di Indonesia. Namun sebelum itu, mari kita lihat jenis-jenis kode yang terdapat pada Multimax:

Jenis KodePenjelasan
3-Digits CodeKode ini terdiri dari 3 digit, yang biasanya digunakan untuk TV jenis CRT.
4-Digits CodeKode ini terdiri dari 4 digit, yang biasanya digunakan untuk TV jenis LCD atau LED.
5-Digits CodeKode ini terdiri dari 5 digit, yang dapat digunakan untuk TV jenis Plasma maupun TV jenis baru saat ini.
6-Digits CodeKode ini merupakan kode paling baru yang terdapat pada Multimax. Kode ini terdiri dari 6 digit, dan dapat digunakan untuk TV jenis baru atau jenis-model yang spesifik.

Kode Remot Multimax untuk Merek TV Ternama di Indonesia

1. LG

Kode Multimax untuk TV LG adalah 0134, 0004, 0056, 0018, 0080, 1018, 1070, 1139, 1339, 1390, 1681, 1768.

2. Panasonic

Kode Multimax untuk TV Panasonic adalah 0225, 0789, 0451, 0623, 0124, 0167, 0336, 0337, 0586, 0668, 0679, 0690, 1403.

3. Samsung

Kode Multimax untuk TV Samsung adalah 0749, 0905, 0890, 1286, 1153, 1189, 0972, 0185, 0112, 0022, 0226, 0282, 0137.

4. Sony

Kode Multimax untuk TV Sony adalah 0024, 1248, 0000, 0011, 0073, 0081, 0220, 0333, 0747, 1147, 1748.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah saya harus beli kode remot TV Multimax berdasarkan merek TV saya?

 Tidak perlu. Kode remot TV Multimax sudah disesuaikan dengan merek TV umum, jadi Anda tidak perlu mencari kode spesifik untuk merek tertentu.

2. Apakah kode Multimax dapat digunakan pada TV LCD dan LED?

 Ya, Multimax dapat digunakan pada berbagai jenis TV, termasuk LCD dan LED.

3. Dapatkah saya menggunakan satu remote Multimax untuk beberapa TV di rumah saya?

 Tidak. Kode Multimax yang terpasang hanya dapat terhubung ke satu TV saja, sehingga Anda perlu memasang kode yang berbeda untuk setiap TV yang ingin Anda kendalikan.

4. Berapa lama baterai Multimax akan bertahan?

 Baterai Multimax biasanya dapat bertahan selama sekitar 6 bulan hingga 1 tahun tergantung pada frekuensi penggunaan remote.

5. Apakah Multimax memiliki tombol untuk mengatur tampilan video dan gambar?

 Tidak, tombol pada Multimax hanya terbatas pada fungsi-fungsi umum seperti kanal, volume, dan tombol menu.

6. Bagaimana jika kode Multimax yang terpasang tidak dapat terhubung ke TV saya?

 Beberapa kode Multimax memang tidak dapat terhubung ke jenis TV tertentu. Jika hal ini terjadi, cobalah memasang kode yang berbeda.

7. Apakah Multimax memiliki tombol untuk mengatur Mode Sleep?

 Tidak, Multimax tidak memiliki tombol untuk mengatur mode sleep pada TV dengan efektif. Anda harus menggunakan remote bawaan TV pada hal ini.

Kesimpulan

Nah Sobat Demos Tv, begitulah ulasan tentang kode remot TV Multimax. Memang ada kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk membeli, tetapi Multimax juga memiliki banyak keuntungan yang tentunya akan memudahkan hidup Anda ketika mengoperasikan TV. Mulai dari harganya yang terjangkau hingga kemampuannya untuk mengendalikan berbagai jenis TV, Multimax adalah solusi praktis untuk kendali TV Anda.

Jangan ragu untuk mencoba Multimax dan rasakan diferensinya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi layanan pelanggan Multimax di nomor yang tertera di kemasan produk.

Salam hangat, Demos TV. Enjoy your TV.

 Disclaimer: Artikel ini dibuat untuk tujuan informasi dan promosi belaka, tidak ada maksud untuk memojosikan merek atau produk tertentu.