Nomor Frekuensi Nusantara HD C Band dan Ku Band Terbaru 2023

Apakah Anda sedang mencari hiburan tontonan berkualitas yang jernih dan memanjakan mata? Jika iya, maka Nex Parabola bisa menjadi opsi terbaik untuk Anda. TV Parabola kini menjadi tren baru yang jauh lebih jernih daripada siaran format analog.

Dalam menikmati tontonan berkualitas, masyarakat memiliki dua opsi menarik, yaitu menggunakan TV Parabola atau TV digital DVB-T2. Namun, TV Parabola menjadi solusi utama karena menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.Nomor Frekuensi Nusantara HD

Salah satu receiver TV Parabola yang tengah populer saat ini adalah Nusantara HD. Provider ini sedang naik daun karena memberikan tawaran paket ekonomis dan terjangkau serta memiliki banyak keunggulan

Namun, banyak pemula yang masih bingung terkait data transponder terbaru dari Nusantara HD.

Berdasarkan informasi terbaru, kami telah merangkum sebuah informasi penting terkait data transponder Nusantara HD terbaru. Hal ini dapat memberikan referensi bagi pemula yang ingin pasang parabola daripada UHF digital. Baca juga artikel tentang varian Nusantara HD.

 

Nomor Frekuensi Nusantara HD

Saat ini, persaingan layanan satelit semakin ketat seiring siaran TV digital yang sudah resmi beroperasi. Salah satu provider terkemuka yang menghadirkan decoder bernama Nusantara HD. Decoder ini adalah bagian dari Transvision.

Nusantara HD mengudara pada dua spektrum utama, yaitu C-Band dan Ku Band melalui antena parabola. Hal ini memungkinkan masyarakat yang jauh dari pemancar UHF untuk tetap menonton beragam channel dari Nusantara HD.

Dengan menggunakan kode transponder tersebut, Anda dapat menikmati tontonan berkualitas dengan kualitas jernih dan tajam dari Nusantara HD. Selain itu, dengan berlangganan Nusantara HD, Anda juga dapat menikmati paket channel yang lengkap dengan harga terjangkau.

Jadi, bagi Anda yang sedang mencari tontonan berkualitas dengan harga terjangkau, tidak ada salahnya untuk mencoba berlangganan Nusantara HD. Dapatkan tontonan berkualitas yang jernih dan memanjakan mata dengan menggunakan TV Parabola.

Catatan : Untuk anda pelanggan Transvision Nusantara HD yang sudah membeli decoder dan tertarik untuk membeli Peket Nusantara HD?, baca panduannya di sini.

1. Nusantara HD C Band

Decoder Nusantara HD berada satelit C Band yang tahan gangguan cuaca. Pelanggan akan memperoleh puluhan channel FTV gratis dan support isi paket premium.

  • Frekuensi : 3943
  • Polaritas : Vertikal
  • Symblo Rate : 10000
  • Format Video : Mpeg4
  • Beam : Asia
  • Satelit : Telkom 4

 Update terbaru : Frekuensi Nusantara HD di Telkom 4

2. Nusantara HD Ku Band

Harga decoder Nusantara HD cukup ekonomis sehingga banyak diburu oleh pemirsa ingin menonton TV. Bahkan, paket premium untuk buka channel terbilang murah mulai dari harga 5 ribuan saja. Berikut ini Frekuensi Nusantara HD pada spektrum Ku Band.

  • Transponder 1 : 12603 V 30000
  • Transponder 2 : 12603 H 30000
  • Transponder 3 : 12643 V 30000
  • Transponder 4 : 12643 H 30000
  • Format Video : Mpeg4
  • Beam : Asia
  • Satelit : Measat 3b

Update terbaru : Frekuensi Nusantara HD di Measat 3b

Cara Input Frekuensi Nusantara HD

Dalam industri pertelevisian, kualitas gambar dan siaran menjadi faktor penting bagi para pemirsa. Hal ini menjadi dasar bagi Transvision untuk meluncurkan Decoder Nusantara HD sebagai alternatif UHF digital dan kompetitor lain. Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai cara input frekuensi dan tracking sinyal untuk mendapatkan kualitas gambar yang terbaik.

 

Keunggulan Decoder Nusantara HD

Decoder Nusantara HD menawarkan layanan siaran satelit bebas iuran bulanan dengan kualitas gambar terbaik. Dibandingkan dengan antena UHF terestrial, harga perangkat secara keseluruhan lebih murah. Selain itu, pengguna juga bisa memilih paket minipack sesuai dengan kebutuhan dan mendapatkan bonus siaran premium hingga 1 tahun penuh.

Daftar Channel Nusantara HD

Berikut admin sajikan daftar channel Nusantara HD di jalur C Band dan Ku Band. C band umumnya dengan menggunakan Parabola besar sedangkan yang Ku Band menggunakan Parabola Mini. Rekomendasi Parabola mini baca artikel tentang 3 rekomendasi Parabola Mini terbaik.
NOJALUR C BANDJALUR KU BAND
1RCTI (Indonesia)Nusantara
2GTV (Indonesia)Bandung   TV
3MNC TVSunna   TV (Saudi Arabia)
4Paramount Network   AsiaQuran   TV (Saudi Arabia)
5ThrillKnowledge+
6FMNMetro   TV (Indonesia)
7History 2 AsiaSCTV (Indonesia)
8NusantaraKompas   TV
9HBO AsiaBioskop   Indonesia
10Zee Bioskop!nsert
11Celestial Movies   IndonesiaNET
12Asian Food NetworkKhazanah
13CNN IndonesiaDunia   Anak
14Boomerang South East   AsiaCartoon   TV (2)
15Horizon SportsCelestial   Movies Indonesia
16Cartoon Network AsiaThrill
17Cinemax AsiaClubbing   TV
18Nick Jr AsiaCartoon   TV Premium
19ANTVZee   Bioskop
20CNBC IndonesiaCartoon   TV Classics
21Horizon   Sports
22CinemaWorld
23GEM
24HBO   Family Asia
25MotoRRacing   TV
26Boomerang   South East Asia
27KBS   World
28Cinemax   Asia
29AXN   East Asia
30Lingua   Channel
31Xtrem   Sports
32Gaming   TV

Cara Input Frekuensi Nusantara HD

Pengguna parabola mini bisa mencoba melakukan input frekuensi Nusantara HD secara mandiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Pastikan antena parabola sudah terpasang dengan benar.
  • Hidupkan TV LED dan decoder Nusantara HD lewat tombol.
  • Tekan tombol menu pada remote kontrol original receiver.
  • Sorot bagian instalasi dan tekan menu pengaturan antena.
  • Muncul data satelit, daya LNB dan frekuensi LNB di layar.
  • Sorot menu TP lalu input frekuensi Nusantara HD terbaru.
  • Tekan tombol scan untuk memulai pencarian saluran.
  • Seluruh channel tersimpan saat bar mencapai 100 persen.

Cara Tracking Sinyal Nusantara HD

Setelah input frekuensi, pengguna perlu melakukan tracking sinyal agar mendapatkan kualitas gambar terbaik. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Pilih opsi scan satu atau beberapa transporder sekaligus.
  • Putar dish perlahan sambil menekan tombol remot kontrol.
  • Perhatikan sinyal pada layar TV LED dan atur posisi dish hingga sinyal terkuat.
  • Tekan tombol save untuk menyimpan sinyal terbaik.

Kesimpulan

Dalam memilih produk decoder satelit, Transvision Decoder Nusantara HD menjadi pilihan yang tepat bagi para pemirsa yang mengutamakan kualitas gambar. Dengan cara input frekuensi dan tracking sinyal yang tepat, pengguna bisa menikmati beragam acara favorit dengan kualitas gambar yang berkualitas High Definition (HD).