9 Kelebihan Nex Parabola

Receiver Nex Parabola adalah salah satu perangkat penerima sinyal yang digunakan untuk menerima siaran televisi melalui parabola. Receiver ini memiliki fitur yang sangat canggih dan memudahkan penggunanya untuk menikmati siaran televisi dengan kualitas gambar dan suara yang baik. 

Receiver Nex Parabola dilengkapi dengan decoder yang mampu menerima siaran satelit digital, sehingga pengguna dapat menikmati tayangan dengan kualitas gambar yang jauh lebih baik dibandingkan dengan tayangan analog.

Receiver Nex Parabola juga memiliki fitur pemrograman channel otomatis yang mempermudah pengguna untuk mencari dan memprogram siaran televisi yang diinginkan. Receiver ini juga dilengkapi dengan fitur pause TV, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk memutar ulang tayangan yang telah diterima dengan mudah. 

Selain itu, receiver ini juga dilengkapi dengan fitur menu yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai fitur yang tersedia. Jika Anda ingin menikmati tayangan televisi dengan kualitas gambar dan suara yang baik, Receiver Nex Parabola adalah pilihan yang tepat bagi Anda.

Pemilik Nex Parabola

Nex Parabola merupakan merek dagang yang dimiliki oleh PT. Nexmedia, sebuah perusahaan telekomunikasi dan media yang berbasis di Indonesia. PT. Nexmedia didirikan pada tahun 1999 dan berfokus pada layanan televisi berlangganan melalui satelit dan jaringan kabel. Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan layanan internet dan telepon rumah bagi pelanggannya.

Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di industri telekomunikasi dan media, PT. Nexmedia telah membangun jaringan distribusi yang luas dan memiliki basis pelanggan yang kuat di seluruh Indonesia. Perusahaan ini terus berinovasi dan memperkenalkan teknologi baru untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. Receiver Nex Parabola adalah salah satu produk andalan perusahaan ini, yang membantu pelanggan untuk menikmati tayangan televisi dengan kualitas gambar dan suara yang baik.

9 Kelebihan Nex Parabola

1. Kualitas gambar yang jernih

Receiver Nex Parabola memiliki tampilan gambar yang sangat jernih dan tajam, menawarkan pengalaman menonton televisi yang luar biasa bagi penggunanya. Dengan teknologi penerimaan sinyal yang canggih, receiver ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi dan warna yang vivid, sehingga penonton dapat menikmati tayangan televisi dengan nyaman dan tanpa gangguan. Baca Juga artikel tentang cara menyusun channel di receiver nex parabola.

Dalam kondisi cahaya yang buruk atau siaran televisi yang kurang baik, receiver ini mampu memperbaiki kualitas gambar sehingga tayangan tetap jelas dan mudah dilihat. Jika Anda ingin menikmati pengalaman menonton televisi dengan gambar yang sangat jernih, Receiver Nex Parabola adalah pilihan yang tepat bagi Anda.

2. Bisa memutar Video

Receiver Nex Parabola memiliki fitur multimedia yang memungkinkan penggunanya untuk memutar foto dan video dari perangkat USB yang terhubung. Fitur ini membuat receiver ini tidak hanya sebagai perangkat untuk menonton televisi, tetapi juga sebagai perangkat hiburan all-in-one. Pengguna dapat memutar foto dan video mereka dengan mudah, dan menikmati konten multimedia tanpa harus menggunakan perangkat tambahan. Fitur multimedia ini juga memungkinkan pengguna untuk memutar musik dan menikmati lagu-lagu favorit mereka dengan suara yang jernih dan berkualitas. Dengan Receiver Nex Parabola, Anda dapat menikmati pengalaman hiburan yang lengkap dan mudah digunakan.

3. Bisa menggunakan Parabola C Band dan Ku Band

Receiver Nex Parabola mampu menerima sinyal satelit dari dua jenis satelit, yaitu C-Band dan Ku-Band. Kedua jenis satelit ini memiliki spesifikasi yang berbeda, namun receiver ini mampu menerima sinyal dari kedua jenis satelit dengan baik.

C-Band adalah jenis satelit yang menggunakan frekuensi rendah dan memiliki jarak yang lebih jauh antara satelit dan receiver. Receiver Nex Parabola yang mampu menerima sinyal C-Band memungkinkan pelanggan untuk menikmati tayangan televisi dengan kualitas yang baik meskipun berada jauh dari pusat siaran.

Sedangkan Ku-Band adalah jenis satelit yang menggunakan frekuensi tinggi dan jarak yang lebih pendek antara satelit dan receiver. Receiver Nex Parabola yang mampu menerima sinyal Ku-Band memungkinkan pelanggan untuk menikmati tayangan televisi dengan kualitas yang sangat baik, meskipun berada di daerah yang sulit terjangkau.

Dengan Receiver Nex Parabola yang mampu menerima kedua jenis satelit ini, pelanggan dapat menikmati tayangan televisi dengan kualitas yang baik dan stabil, tanpa terganggu oleh faktor lingkungan seperti cuaca atau jarak.

4. Bisa Upgrade OTA secara Otomatis

Ya, Receiver Nex Parabola memiliki fitur Over-The-Air (OTA) Upgrade yang memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan perangkat mereka dengan mudah melalui siaran satelit. Fitur ini membuat receiver ini selalu up-to-date dan memiliki performa yang terbaik.

Dengan OTA Upgrade, pengguna tidak perlu membawa perangkat mereka ke toko atau mengunduh file upgrade melalui komputer. Mereka hanya perlu memastikan bahwa receiver mereka terhubung dengan satelit dan memiliki daya yang cukup. Kemudian, upgrade akan dilakukan secara otomatis melalui siaran satelit.

Fitur OTA Upgrade juga memungkinkan pengguna untuk meningkatkan software perangkat mereka dan menambahkan fitur-fitur baru. Hal ini membuat receiver Nex Parabola selalu up-to-date dan memiliki performa yang terbaik, sehingga pengguna dapat menikmati tayangan televisi dengan kualitas yang sangat baik.

Dengan Receiver Nex Parabola yang memiliki fitur OTA Upgrade, Anda dapat memastikan bahwa perangkat Anda selalu up-to-date dan memiliki performa yang terbaik, sehingga Anda dapat menikmati pengalaman menonton televisi yang luar biasa.

5. Bisa merekam gambar atau siaran televisi

Receiver Nex Parabola memiliki fitur PVR (Personal Video Recorder) yang memungkinkan penggunanya untuk merekam siaran televisi. Berikut adalah cara untuk merekam siaran televisi menggunakan Receiver Nex Parabola:

  • Pastikan bahwa Receiver Nex Parabola terhubung dengan media penyimpanan seperti hard disk atau USB flash drive.
  • Pilih saluran televisi yang ingin direkam.
  • Tekan tombol “Record” pada remote atau menu pada layar.
  • Tentukan waktu mulai dan berakhir rekaman.
  • Rekaman akan dimulai dan dapat dilihat kembali pada waktu yang ditentukan.

Dengan fitur PVR ini, pengguna dapat merekam siaran televisi dan menontonnya kembali kapan saja tanpa terganggu iklan atau jadwal yang tidak sesuai. Ini membuat Receiver Nex Parabola menjadi solusi yang sempurna untuk merekam dan menonton siaran televisi yang disukai.

6. Memiliki Port USB

Receiver Nex Parabola memiliki port USB yang memiliki beberapa kegunaan, di antaranya:

Media Penyimpanan: Port USB dapat digunakan sebagai media penyimpanan untuk menyimpan file-file seperti foto, video, dan musik. Pengguna dapat memutar file tersebut melalui Receiver Nex Parabola.

Rekaman Televisi: Port USB juga dapat digunakan untuk merekam siaran televisi menggunakan fitur PVR (Personal Video Recorder). Rekaman televisi dapat disimpan dan dilihat kembali pada waktu yang ditentukan.

Upgrade Software: Port USB juga dapat digunakan untuk melakukan upgrade software pada Receiver Nex Parabola. Pengguna dapat mengunduh file upgrade dari situs web resmi dan memasukkannya ke port USB untuk melakukan upgrade.

Firmware Upgrade: Receiver Nex Parabola juga memiliki fitur OTA (Over-The-Air) Upgrade yang memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan firmware perangkat mereka melalui siaran satelit. Port USB dapat digunakan sebagai media penyimpanan untuk menyimpan file firmware.

Dengan beberapa kegunaan port USB pada Receiver Nex Parabola, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton televisi yang lebih baik dan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia pada perangkat tersebut.

7. Kualitas Video sudah Mpeg 4

Receiver Nex Parabola menggunakan teknologi MPEG-4 yang memastikan kualitas video yang sangat baik. MPEG-4 adalah standar kompresi video yang digunakan untuk mengirimkan siaran televisi digital melalui satelit. Teknologi ini memastikan bahwa video yang diterima oleh Receiver Nex Parabola memiliki kualitas gambar yang jernih, tajam, dan memiliki warna yang akurat. MPEG-4 juga memastikan bahwa siaran televisi dapat diterima dengan jelas dan stabil, meskipun dalam kondisi cuaca yang buruk. Dengan menggunakan teknologi MPEG-4, Receiver Nex Parabola memastikan pengalaman menonton televisi yang lebih baik dan memuaskan bagi penggunanya.

8. Bisa menonton Youtube

Receiver Nex Parabola memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menonton video YouTube. Untuk menggunakan fitur ini, Receiver Nex Parabola harus terhubung ke internet melalui kabel Ethernet atau Wi-Fi. Setelah terhubung, pengguna dapat membuka aplikasi YouTube yang terinstall pada Receiver Nex Parabola atau mengunduh aplikasi tersebut melalui toko aplikasi yang tersedia. 

Dengan mengakses aplikasi YouTube, pengguna dapat mencari dan menonton video yang diinginkan. Fitur ini membuat Receiver Nex Parabola menjadi pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin menonton video YouTube dengan kualitas gambar yang baik dan nyaman. Namun, pastikan Receiver Nex Parabola memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menonton YouTube sebelum memutuskan untuk membelinya.

9. Channel yang berkualitas dan komplit

Nex Parabola memiliki channel yang berkualitas dan lengkap, memberikan pengalaman tonton televisi yang menyenangkan bagi penggunanya. Dari berbagai jenis channel, seperti channel hiburan, berita, olahraga, film dan lain-lain, Nex Parabola memastikan bahwa setiap pengguna akan menemukan channel yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Nex Parabola juga menawarkan channel lokal dan internasional, sehingga Anda bisa menikmati tayangan televisi dari berbagai negara. Channel-channel yang ditawarkan oleh Nex Parabola sangat beragam dan memiliki kualitas gambar yang jernih, sehingga memastikan bahwa setiap pengguna akan menemukan tayangan televisi yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, jangan ragu untuk memilih Nex Parabola sebagai alat untuk menikmati tayangan televisi berkualitas dan lengkap.

Kesimpulan

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Nex Parabola merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati tayangan televisi dengan kualitas yang baik. Receiver Nex Parabola memiliki banyak kelebihan, seperti kualitas gambar yang jernih dan sudah mpeg 4, USB untuk menyimpan data dan bisa menonton video, dan bisa upgrade OTA. 

Anda juga bisa menikmati siaran televisi yang beragam, baik siaran lokal maupun siaran luar negeri. Dengan banyaknya pilihan harga yang bervariasi, Anda bisa memilih receiver Nex Parabola yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Oleh karena itu, jangan ragu untuk memilih receiver Nex Parabola sebagai salah satu alat untuk menikmati tayangan televisi. Baca Juga artikel tentang 10 Kelebihan Nex Parabola Combo dan cara aktivasi Nex Parabola baru.